Click here for Myspace Layouts

Kamis, 10 Januari 2013

[Novel sinopsis] seri high school paradise


[Books One]




High School Paradise (republished)

Penerbit           : Puspa Swara
Tahun terbit   : 2006, republished 2012
Genre                 : School, comedy
ISBN                  : 979-1133-21-2
Sinopsis
Siapa yang tak kenal Sid, Rama, Cokie dan Lando? Empat anak ini adalah empat anak paling badung sekaligus paling jenius se-SMA Athens. Disebut paling badung karena selalu datang terlambat setiap paginya, dan paling jenius karena selalu menempati empat besar peringkat paralel.
Empat anak ini bukannya sengaja datang terlambat. Mereka sebenarnya sedang berdemo pada Gozali, guru olah raga sekaligus wakil kepala Sekolah Athens, yang mereka benci karena selalu menolak untuk mendirikan ekskul sepakbola. Bahkan, guru ini terkesan sangat anti-sepakbola sehingga keempat anak itu memutuskan untuk bermain bola sebelum masuk sekolah setiap hari sebagai bentuk protesnya.
Ketika keempat anak ini sedang memikirkan cara yang lebih ampuh untuk memerangi Godzilla (panggilan sayang mereka pada sang guru), mereka harus dihadapkan pada ujian kenaikan kelas ke kelas dua belas. Mereka harus masuk kelas khusus—yang dihuni oleh makhluk-makhluk paling pintar se-Athens yang kerjanya ikut sejembreng olimpiade—karena mereka sudah terikat suatu janji bersama.
Usaha mereka masuk kelas khusus sebenarnya lancar-lancar saja kalau tidak bertemu dengan Julia di suatu hari penyetrapan. Gadis ceria itu beberapa hari datang terlambat dan tampak butuh bantuan, sehingga membuat empat anak ini mau tidak mau terjerumus ke dalam dunianya yang ternyata hampir mirip dengan dunia Lando. Julia yang superbodoh menurut Sid, harus masuk kelas khusus juga. Jadilah beban keempat anak ini bertambah.
Dalam segala usahanya ini, Sid, Cokie, Rama dan Lando tetaplah anak-anak remaja yang juga punya sejibun permasalahan. Lando berusaha melupakan masa lalunya yang kelam, Sid harus berkorban besar demi orang-orang yang disayanginya, Cokie harus meladeni mantan kecengan-kecengannya, dan Rama, yah, harus hidup seperti yang sudah-sudah—bahagia sejahtera tanpa kurang suatu apapun.
Setelah masuk kelas khusus, keempat anak ini bukannya santai-santai. Mereka masih harus melobi sang guru supaya bisa mendirikan ekskul bola. Kenapa Gozali bisa sesulit itu mengizinkan adanya ekskul bola? Akankah ekskul bola akhirnya berdiri di Athens?



[Books Two]




Love United: High School Paradise 2nd Half (republished)

Penerbit           : Puspa Swara
Tahun terbit   : 2008, republished in 2012
Genre                : School, romance
ISBN                  : 978-979-1481-67-0
Sinopsis
Sid, Lando, Rama dan Cokie gigit jari. Tim sepak bola Athens memang sudah boleh dibentuk, tapi mereka tetap tak bisa bergabung karena mereka sudah kelas dua belas dan harus mempersiapkan diri untuk masuk kuliah. Mereka tidak diperbolehkan lagi mengikuti ekskul apapun, jadi mereka hanya bisa memandang iri junior-junior mereka yang berlatih.
Di saat mereka tidak punya kerjaan seperti inilah, cinta mulai menyapa. Lando bingung saat Aida berkunjung mendadak ke rumahnya. Cokie si playboy menemukan cinta sejatinya. Rama secara tidak terduga juga telah mendapatkan cintanya. Lalu bagaimana dengan Sid?
Sid memang tambah dekat dengan Julia, tapi sebelum Sid menyadari perasaannya, seseorang dari masa lalunya datang. Amel, cewek yang waktu SMP pernah ditaksirnya dan juga cewek yang sama dengan yang sudah memberikan jepit rambut yang selalu setia dipakainya, datang ke Hilarious.
Sid yang pada dasarnya bebal, tak pernah menyadari perasaan Julia, sehingga membuat teman-temannya geram. Karena itu pula, hubungan mereka merenggang.
Akankah mereka kembali bersatu seperti dulu? Atau lebih baik cinta tidak pernah menyapa mereka?



[Books Three]






Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal

Penerbit           : Puspa Populer
Tahun terbit   : 2012
Genre                : School, romance
ISBN                  : 978-602-8287-76-0
Sinopsis
Siapa yang tidak kenal dengan empat cowok keren SMA Athens? Jago bola, supertampan, plus punya otak alias pintar?!
Yeah, tebakan kalian benar. Sid, Cokie, Rama, dan Lando.
Apa yang kira-kira terjadi pada mereka kali ini ya? Dihukum guru? Menang tanding bola? Atau dikejar cewek-cewek cantik? Hmmm… mereka pengen cerita awal persahabatan mereka yang ternyata dimulai dari berkelahi. Penasaran kan apa yang terjadi ketika Sid, Cokie, Rama, dan Lando sebelum menjadi empat sahabat yang gila sepak bola? Atau ingin tahu kisah empat cowok yang digilai cewek-cewerk tersebut setelah terjangkit virus cinta?
Nah, di sini Sid, Cokie, Rama, dan Lando akan membuka rahasia-rahasia yang selama ini off the record. Padahal, kisah mereka sangat berwarna kayak pelangi, penuh canda-tawa, juga tangisan yang mengharu-biru. Sinetron aja kalah! Hehehe. Shhhsssttt… ada cowok keren baru juga di sini. Penasaran? Cek langsung aja deh!





cr: orizuka.com


___________________________

suka baca novel pengarangnya orizuka ga? kalau suka aku saranin novel yang ini jangan pernah dilewatin sayang banget, disini kita pasti kagum sama  4 cowo SMA yang punya keinginan tinggi!! novelnya berseri iya sih tapi ga bosan kok malah nyenengin nge bayangin aja kalau beneran ada anak SMA seumuran aku tingkah lakunya kaya mereka dijamin sekolah pada kacau, tapi disini juga kita dapat pelajaran bagaimanapun sukses adalah bagian dari kerja keras dan kemurahan hati adalah salah satu kunci kesuksesan!
must read yeorobun:*
pinjam ke aku juga bisa





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar